Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendapatkan Pasif Income dari YouTube

Mendapatkan Pasif Income dari YouTube


Mendapatkan pasif income dari YouTube apa bisa ?

Jawabannya bisa,

Bagaimana cara mendapatkan pasif income di YouTube sedangkan saya tidak pandai bicara atau membuat orang lain tertawa dengan membuat video lucu atau main game seru, tidak punya perangkat yang memadai seperti halnya kamera digital dan peralatan studio lainnya untuk membuat sebuah produk yang ditayangkan melalui YouTube ?

Saya sendiri sama memiliki keterbatasan dalam perangkat dan talenta komunikasi dalam membuat video bahkan tidak punya tim khusus yang bisa membuat saya membuat produksi video yang bagus, saya mengandalkan materi belajar atau sharing pengalaman ekplorasi bidang komputer (salah satu contoh saja) dengan mengandalkan laptop sederhana yang ada dan webcam yang tersedia di laptop.

Dalam perjalanannya, catatan yang saya dapat dari pengalaman saya dengan keterbatasan saya hanya konsistensi saja, upload kalau mungkin terjadwal misalnya upload video 1 minggu sekali atau upload video 2 kali dalam seminggu.

Bagaimana merekam video nya ? dengan laptop saja ?

Gunakan aplikasi screen recording, bisa gunakan yang gratisan atau pakai saja Xbox yang ada di Windows karena bisa digunakan untuk merekam layar.

Tapi yang lebih penting lagi sebenarnya dalam penciptaan produk video YouTube adalah ide nya, mau konsisten dan membuat kerangka atau skenario video nya sebelum membuat video, dan sabar tentunya, karena tidak semua video yang kita buat bisa diterima oleh YouTube dengan syarat yang mereka tentukan, bahkan sebelum bisa tayang bisa jadi tidak jadi tayang karena video dianggap tidak layak tayang.

Bagaimana memulai dan mulai belajar bisa dengan belajar gratis di panduan youtube dan coba uji apakah pengetahuan tentang youtube nya bisa dikuasai dengan cara mengikuti pembelajaran di Akademi YouTube dan dapatkan sertifikat yang menandai bahwa kita sudah bisa menciptakan potensi pasif income dari YouTube dengan memproduksi video sesuai ketentuan yang ada pada YouTube.




Kapan saya bisa mulai menerima pasif income dari YouTube?

Channel YouTube harus memiliki paling tidak 1.000 Subsriber (pelanggan) dan 4.000 jam tayang dari semua video yang ada, dan kita ajukan ke YouTube untuk dilakukan peninjauan kelayakan penayangan iklan di video kita, setelah YouTube menerima video kita layak (Channel YouTube), kemudian YouTube akan menitipkan iklan dan pendapatan atau penghasilan dari iklan itu YouTube akan berbagi untuk kita sebagai creator video.

Apakah kita sudah bisa menerima pasif income setelah mencapai target yang sesuai ketentuan YouTube, Jawabannya ya tapi kemungkinanya tidak stabil bahkan kadang proyeksi yang didapatkan sebelumya sudah naik dan cukup baik kemungkinan akan turun dengan alasan perubahan yang terjadi dari proyeksi pendapatan iklan yang didapatkan oleh YouTube nya berubah, untuk penerimaan pasif income yang stabil dan lebih baik menurut para creator youtube paling tidak diperlukan jumlah minimal 1.000.000 Subcriber atau lebih.


Tetap semangat dan terus produksi

Semoga Bermanfaat.